Kamis, 20 Januari 2011

Toilet Super Canggih di Jepang, Mampu Cek Status Kesehatan

Teknologi terbaru mutakhir toilet canggih Jepang 

Daiwa House mengusung teknologi canggih ke dalam toilet. Banyak hal yang dapat dilakukan oleh toilet super canggih tersebut, terutama untuk tujuan kesehatan, karena memang target dari produk toilet ini adalah orang-orang dewasa. Toilet ini diberi nama “Intelligence Toilet”.







Kegunaan Intelligence Toilet:
  • Mampu menganalisis urine, termasuk mengukur kadar gula dalam urine.
  • Mampu mengukur tekanan darah.
  • Mengukur suhu tubuh.
  • Mengukur berat badan, skala yang terintegrasi di lantai mampu mengukur berat badan kamu sementara kamu duduk di kloset.
Semua hasil pengukuran di atas akan ditampilkan di layar computer yang menempel di dinding toilet. Canggih bukan? Toilet mampu bertindak layaknya sebuah klinik kecil. Lalu berapa ya harga untuk sebuah toilet yang super canggih ini? Memang tidak murah harga yang dibayar untuk teknologi seperti ini, yaitu berkisar antara $4100 sampai $5850 (Rp. 36-52 juta), tergantung dari modelnya.
Toilet seperti ini tidak cocok untuk dipasang di setiap rumah, karena jika penghuni rumah kamu lebih dari lima dan menggunakan toilet yang sama maka toilet ini tidak mampu lagi menampung data hasil pemeriksaan. Toilet teknologi Jepang ini memang didesain hanya untuk menampung data untuk 5 orang saja mengingat keterbatasan penyimpanan memorinya.

0 komentar:

Posting Komentar

Friend List

About Me

Foto Saya
Herlan Bagaskara
saya hanya seorang anak remaja yang diPAKSA membuat tugas blog agar terBIASA, dan akhirnya menjadi BISA karena biasa.. haha.. selain itu, saya juga penggemar teknologi yang menginginkan suatu saat bisa membuat sebuah alternatif teknologi.. hehe.. (^_^)v
Lihat profil lengkapku