Jumat, 21 Januari 2011

CTRUS "Bola Pertama yang Tembus Pandang"


 
Studio desain Meksiko ‘AGENT’, yang dipimpin oleh Michel Rojkind dan Alberto Villarreal  mengumumkan bola sepak baru mereka yang dinamakan ‘CTRUS’. Bola ini adalah bola sepak pertama yang tembus pandang.
   
Bola ini mengemulasi pantulan bola sepak yang dipompa dengan udara tapi menawarkan kelebihan tidak akan kekurangan angin. Sebuah lampu di dalamnya juga akan menginformasikan apa bola ini sudah memasuki garis gawang atau sudah keluar lapangan.

CTRUS menyediakan fungsi tambahan yang dikendalikan oleh komponen-komponen elektronik di dalam nukleusnya yang berkomunikasi secara wireless dengan stasiun kontrol di stadiun. Fungsinya adalah lampu di dalam CTRUS akan berubah warna di dalam kondisi-kondisi penting permainan bola (gol, offisde), merekam kekuatan tendangan dan kecepatan laju bola, dan lokasi bola relatif terhadap lapangan (sistem pendeteksi interaktif via GPS / RFID), dan juga terdapat cuplikan kamera P.O.V.

0 komentar:

Posting Komentar

Friend List

About Me

Foto Saya
Herlan Bagaskara
saya hanya seorang anak remaja yang diPAKSA membuat tugas blog agar terBIASA, dan akhirnya menjadi BISA karena biasa.. haha.. selain itu, saya juga penggemar teknologi yang menginginkan suatu saat bisa membuat sebuah alternatif teknologi.. hehe.. (^_^)v
Lihat profil lengkapku