Selasa, 18 Januari 2011

Gadget Masa Depan

Laptop Tiga Layar

Image 
Ini adalah Macbook keluaran Apple. Ada tiga layar monitor lipat dengan trackpad berukuran sama seperti kibor. Dengan layar utama 21 inci, laptop ini berkapasitas 1TB harddisk serta keyboard-nya yang multitouch trackpad. Pada bodinya terdapat 8x SuperDrive, konektor I/O dan CPU yang serupa dengan MacBook. Layar lipat 3-in-1 merupakan inovasi yang mungkin tidak pernah dipikirkan sebelumnya.

‘Buku’ Laptop
Image
Sesuai dengan prototipe-nya, XO-2 One Laptop Per Child (OLPC), gadget ini lebih ditujukan untuk anak-anak. Laptop ini diperkenalkan pada 21 Mei 2008 pada Pertemuan Negara OLPC.

Ada tiga cara penggunaan alat ini:
* Model buku (Book mode): buku pegangan digunakan sebagai sebuah notebook atau buku pembaca, dan dilihat dengan engsel vertikal.
* Model laptop (Laptop mode): sisi yang paling kecil dijadikan keyboard dan sisi lainnya sebagai layar.
* Model tablet (Tablet mode): ketika kedua sisi didatarkan, ia berfungsi sebagai permukaan untuk menggambar, menulis, dan permainan.


Laptop OLED
Image
Baik layar maupun keyboard dari notebook ini, menggunakan teknologi Organic Light-Emitting Diode (OLED) dengan nama The Compenion. Alat ini dirancang oleh Felix Schmidberger dari Jerman yang mungkin baru bisa digunakan sekitar 8-10 tahun kemudian. Laptop ini bisa dikontrol dengan pena atau tangan. Penggunanya nanti bisa memakai The compenion (nama laptop ini) dengan proyektor untuk menampilkan video. Walaupun keyboard sudah tersedia, namun bisa juga menggunakan keyboard eksternal.



Televisi Tertipis di Dunia

Pada acara Consumer Electronics Show, Las Vegas, Nevada LG memperkenalkan sebuah televisi yang tebalnya kurang dari 7 mm. Perusahaan elektronik asal Korea Selatan ini mengklaim produk ini sebagai televisi tertipis di dunia. karena masih baru, TV ini belum memiliki nama. Sebelumnya, TV tertipis adalah New Scarlet (dikeluarkan oleh LG) yang diluncurkan pada April 2009. Dengan ketebalan 1,6 inci, LCD ini memiliki koneksi bluetooth yang bisa digunakan untuk mentransfer data langsung dari perangkat multimedia seperti MP4 player atau ponsel.

0 komentar:

Posting Komentar

Friend List

About Me

Foto Saya
Herlan Bagaskara
saya hanya seorang anak remaja yang diPAKSA membuat tugas blog agar terBIASA, dan akhirnya menjadi BISA karena biasa.. haha.. selain itu, saya juga penggemar teknologi yang menginginkan suatu saat bisa membuat sebuah alternatif teknologi.. hehe.. (^_^)v
Lihat profil lengkapku