Kamis, 20 Januari 2011

Kran Teknologi Canggih

1. Elettronico faucet: kran air dengan layar sentuh

 
Satu lagi produk yang memasuki era digital yaitu kran air (faucet). Elettronico Electronic Faucet adalah kran air yang didisain oleh Frattini yang menggunakan layar sentuh untuk mengontrol banyaknya air yang keluar, suhu air dan lainnya.



 

Bahkan kran air yang satu ini dapat mengontrol semua kran air yang ada di rumah sehingga pada saat anda pergi, untuk memastikan tidak ada air yang masih keluar, cukup tekan 1 tombol saja. Kalau lupa menakan tombol tersebut dan ada kran air yang masih terbuka anda bisa mematikannya melalui koneksi internet, di belahan dunia manapun.

 
2. Kran Canggih dari Renshui
 
 
Perubahan dalam desain kran mungkin sedikit dan jarang, akan tetapi Renshui perusahaan dari RRC melakukan tugasnya dengan baik. Mereka memperkenalkan kran yang pastinya menakjubkan dan membingungkan tamu yang berkunjung ke rumah Anda yang sederhana. Di samping membuat terobosan dalam desain kran, model kran ini dilengkapi oleh panel sentuh di mana anda bisa mengganti antara air panas dan air dingin, atau menentukan suhu yang Anda inginkan yang mana tentu saja ditampilkan di kran itu sendiri. Kran ini akan memperingatkan anda secara otomatis jika airnya terlalu panas. Tidak ada info kapan kran ini akan tersedia di pasaran, tetapi kran ini baru saja memenangkan penghargaan red dot design.


3. Kran "No More No Less"



Kran “No More No Less” dirancang desainer Jasper Hou. “No More No Less”, sebuah kran kuantitatif yang dilengkapi dengan prakendali di mana para mania tekno tinggal menyetel berapa air yang para mania tekno butuhkan. Setelah itu para mania tekno tinggal menekan switchnya. Kran ini juga dilengkapi dengan sebuah layar LCD sehingga para mania tekno bisa mengetahui berapa liter dan berapa suhu air yang telah dikeluarkan kran ini. Kran ini juga dilengkapi dengan penghitung mundur selama 30 detik yang akan menutup kran 30 detik setelah pemakaian terakhir untuk memastikan tidak ada air yang membanjiri dan memastikan pengeluaran energi yang rendah.




4. Kran Shark


Teknologi layar sentuh membuat hidup semakin mudah bahkan di kamar mandi sekali pun. Dulu kita sudah melihat kran berteknologi tinggi dengan panel layar sentuh.Yang terbaru adalah kran Shark yang ramah lingkungan buatan produsen kamar mandi Italia ST Rubinetterie. Kran Shark yang didesain oleh Simone Micheli memiliki desain kran minimalis dengan panel layar sentuh di bagian atasnya untuk memberikan kenyamanan. Anda juga bisa mengatur suhu air yang Anda inginkan lewat panel layar sentuh yang ada di atasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Friend List

About Me

Foto Saya
Herlan Bagaskara
saya hanya seorang anak remaja yang diPAKSA membuat tugas blog agar terBIASA, dan akhirnya menjadi BISA karena biasa.. haha.. selain itu, saya juga penggemar teknologi yang menginginkan suatu saat bisa membuat sebuah alternatif teknologi.. hehe.. (^_^)v
Lihat profil lengkapku