Jumat, 21 Januari 2011

Traffic Light Triple Fungsi


Mobius Strip Lamp, sebuah konsep lampu merah yang tidak hanya enak dipandang namun juga sangat fungsional. Lampu merah ini didesain oleh seorang desainer Korea, Kisung Lee. Mobius Strip Lamp bisa berfungsi menjadi tiga alat sekaligus, lampu merah untuk kendaraan, lampu jalan dan lampu merah untuk pejalan kaki. 
   
Bagian atasnya berfungsi sebagai lampu merah untuk kendaraan, dengan layar yang tampak seperti LED yang menampilkan warna merah, kuning atau hijau dan angka. Angkanya tampaknya adalah hitungan mundur transisi lampu berikutnya. Namun sayangnya dengan desain ini, orang-orang yang buta warna mungkin tidak akan mampu membedakan warnanya.

Sedangkan bagian tengahnya berfungsi sebagai lampu jalan, yang bisa membantu penerangan di sekitar lampu ini di malam hari. Sedangkan lampu LED di bawahnya berfungsi sebagai lampu merah untuk pejalan kaki. Sama seperti lampu LED di bagian atas, lampu LED ini juga menampilkan warna merah, kuning atau hijau sekaligus dengan angka. Mobius Strip Lamp adalah salah satu pemenang dari ajang penghargaan Red Dot Concept Design.

0 komentar:

Posting Komentar

Friend List

About Me

Foto Saya
Herlan Bagaskara
saya hanya seorang anak remaja yang diPAKSA membuat tugas blog agar terBIASA, dan akhirnya menjadi BISA karena biasa.. haha.. selain itu, saya juga penggemar teknologi yang menginginkan suatu saat bisa membuat sebuah alternatif teknologi.. hehe.. (^_^)v
Lihat profil lengkapku